Tatang Maju Lewat Jalur Independen

SOREANG, (PRLM).- Dalam Pemilukada Kab. Bandung, beberapa nama memang sudah tersiar akan mencalonkan diri melalui jalur independen. Namun, sejauh ini, baru satu tokoh yang sudah memantapkan pencalonannya, yaitu Ir. H. Tatang Rustandar Wiraatmadja.

Dengan dukungan yang saat ini diklaim sudah mencapai lebih dari 80.000 simpatisan, Tatang optimistis untuk melangkah ke arena pemilukada Kab. Bandung pada 9 Agustus 2010.

“Dengan jumlah penduduk yang ada, syarat pencalonan adalah dukungan sekitar 96.000 orang. Dengan sisa waktu yang ada, saya yakin  bisa memenuhi syarat itu dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Tatang.

Untuk mencapai target tersebut, tim sukses Tatang juga telah menyiapkan kader peraih dukungan secara struktural hingga ke tingkat RW. “Target kami setiap RW ada satu orang koordinator yang akan menggalang dukungan,” ujarnya.

Mengenai calon pendamping dalam pilkada nanti, Tatang mengaku telah melakukan penjaringan sejak beberapa waktu lalu. “Berdasarkan hasil survei dan tatap muka, awalnya ada 27 calon wakil. Jumlah itu berangsur berkurang dalam penjaringan menjadi sepuluh, lima, dan saat ini tinggal tiga orang, salah satu di antaranya adalah seorang kepala desa. Target kami, pada 27 Februari, sudah bisa menentukan satu calon wakil,” kata mantan Ketua Bappeda Kab. Bandung, yang menjagokan pembangunan pertanian dan infrastruktur  sebagai salah satu   program prioritasnya. (A-178/A-147)***

Sumber : Kamis, 18 Februari 2010 , 05:40:00, http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=news.detail&id=128386 (akses 26/02/2010 18:01:30 WIB)

Comments

comments