Sekolah Politik Anggaran (SEPOLA) Bagi Warga Desa

wonoanti.kabpacitan.id Perkumpulan inisiatif bekerjasama dengan KOMPAK melaksanakan Sekolah Politik Anggaran (SEPOLA) untuk warga Desa Wonoanti. Tujuan dari Sekolah Politik Anggaran ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi warga Desa dalam proses perencanaan dan penganggaran Desa yang inklusif kegiatan ini mengutamakan kelompok miskin, perempuan, anak dan disabilitas.

Kegiatan Sekolah Politik Anggaran dilaksanakan melelui kerjasama dengan Pemerintah Desa, dengan mengundang 20 orang perwakilan yang terdiri dari unsur pemerintah desa dan warga desa yang sudah diidentifikasi sebelumnya oleh pendamping masyarakat. Unsur masyarakat yang di undang dalam Sekolah Politik Anggaran  (SEPOLA) bagi warga desa yaitu 5 dari pemerintah desa, 3 orang dari kelompok perempuan, 3 orang dari disabilitas  3 orang dari penggiat desa, 3 orang dari mantan buruh migran, 3 orang dari aktivis desa.

Kegiatan Sekolah Politik anggaran bagi warga desa dilaksanakan mulai hari rabu 24 januari s/d sabtu 27 januari 2018 di balai desa Wonoanti. TIM LIPUTAN.

Sumber : http://wonoanti.kabpacitan.id/index.php/first/artikel/57-SEKOLAH-POLITIK-ANGGARAN–SEPOLA–BAGI-WARGA-DESA (akses 28 Januari 2018)

Comments

comments