Kongres Inisiatif Berhasil Memilih Dewan Pimpinan Baru

Perkumpulan Inisiatif menyelenggarakan Kongres VII pada tanggal 2-4 April 2021 bertempat di Resort Prima Sangkanhurip Kuningan. Kongres ini bertujuan untuk merefleksikan perjalanan organisasi, evaluasi serta pemilihan Dewan Pimpinan yang baru untuk periode 2021-2026.

Aang Kusmawan, Ketua Pelaksana Kongres VII Perkumpulan Inisiatif mengatakan bahwa kongres selama tiga hari tersebut akan terbagi ke dalam 4  bagian besar. Pertama, pembacaan laporan pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Perkumpulan Inisiatif Periode 2015-2020. Kedua, pengangkatan anggota baru. Ketiga, tinjauan atas Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO). Keempat, pemilihan Dewan Pimpinan Perkumpulan Inisiatif yang baru.

Pada Kongres VII ini, total  jumlah anggota baru Perkumpulan Inisiatif bertambah menjadi tiga puluh orang dari yang sebelumnya berjumlah 22 orang. “Jadi ada sekitar 8 orang anggota baru yang diangkat dalam Kongres VII Perkumpulan Inisiatif ini” begitu ungkap Aang.

Selain pengangkatan anggota Perkumpulan, agenda penting lainnya dalam kongres tersebut adalah pemilihan Dewan Pimpinan Perkumpulan Inisiatif yang berjumlah lima orang melalui mekanisme musyawarah mufakat. Mengacu pada hasil musyawarah mufakat tersebut berhasil  terpilih 5 nama yang menjadi anggota Dewan Pimpinan Perkumpulan Inisiatif, yaitu  Sapei Rusin, Dadan Ramdan, Wulandari, Saeful Muluk dan Pius Widiyatmoko.

Melalui rapat  Dewan Pimpinan perdana  Perkumpulan Inisiatif periode 2021-2026, berhasil diputuskan bahwa Sapei Rusin menjadi Ketua dan Dadan Ramdhan menjadi Sekretaris Jenderal dan tiga dewan pimpinan lainnya berperan sebagai Anggota.

Setelah rapat Dewan Pimpinan perdana selesai, selanjutnya adalah pidato dari ketua Dewan Pimpinan terpilih. Dalam pidato perdana tersebut, Sapei Rusin menyatakan akan segera melakukan konsolidasi internal untuk membahas beberapa agenda strategis dan taktis Perkumpulan Inisiatif. “Konsolidasi internal merupakan hal penting untuk mengumpulkan kekuatan guna menjalankan program dan kegiatan organisasi yang mendesak untuk segera dijalankan kembali setelah kongres”, ungkapnya.

Comments

comments